Thursday, December 14, 2017

Sekertaris DPD I Golkar NTB: “Tetap Suhaili-Amin Untuk Pilgub NTB”

NTB - Meskipun Ketua Umum Partai Golkar akan dijabat Airlangga Hartarto, dia yakin tidak akan mengubah keputusan partai terhadap pencalonan Suhaili-Amin. Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj. Baiq Isvi Rupaeda optimistis Surat Keputusan (SK) Partai Golkar untuk pasangan Suhaili-Amin final.
Isvie Rupaeda menegaskan keputusan pencalonan Suhaili merupakan keputusan partai sehingga final. Pihaknya tidak khawatir jika dalam prosesnya SK tersebut justru berubah. Lagipula, keputusan tersebut merupakan keputusan lembaga dan bukan perorangan. Sebelumnya, DPD I Partai Golkar NTB bergeming terkait isu Munaslub Partai Golkar. Terutama menyangkut Surat Keputusan (SK) H.Moh.Suhaili FT selaku bakal calon Gubernur NTB 2018. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyerahkan langsung SK tersebut pada 30 April 2017 kepada Ketua DPD I Partai Golkar NTB H.Moh Suhaili. Penyerahan SK itu disaksikan sejumlah petinggi Partai Golkar dan diliput banyak media. Tidak sampai di situ, Plt Ketum Golkar Idrus Marham pun menyerahkan langsung SK Partai Golkar untuk pasangan Suhaili – Amin. Penyerahan SK itu disaksikan ratusan masa di Lapangan Muhajirin Lombok Tengah.

Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj. Baiq Isvi Rupaeda angkat bicara. Politisi cantik itu menegaskan Munaslub Golkar tidak memengaruhi SK untuk Suhaili. “Insha Allah SK untuk pak Suhaili tidak akan berubah,” ujarnya. Isvi yang juga Ketua DPRD NTB itu mengutip pendapat Plt Ketum Golkar Idrus Marham bahwa SK tersebut merupakan keputusan lembaga. Artinya, bukan keputusan pribadi yang dapat diubah. Dia optimistis jika SK Partai Golkar itu tidak berubah usai Munaslub Partai Golkar. Terlebih, saat ini, Suhaili menggandeng H. Muh Amin selaku bakal calon Wakil Gubernur NTB. Ketua DPW Nasdem NTB itu kini masih menjabat Wakil Gubernur NTB mendampingi TG.KH. M. Zainul Majdi, MA.

No comments:

Post a Comment