Tuesday, December 19, 2017

Ketua DPD I Golkar Bali Optimis Golkar Bangkit Usai Munaslub

BALI - Badai terus menerpa partai Golkar. Yang terbaru, penetapan ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP mengguncang partai Golkar. Terseretnya Novanto dalam kasus tersebut, selain menimbulkan gejolak internal, juga menurunkan elektabilitas partai Golkar. Untuk memulihkan kondisi tersebut, partai Golkar menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih nahkoda baru pengganti Novanto. Munaslub itu dilaksanakan di Jakarta Covention Centre (JCC) Jalarta, 19-21 Desember.

Kendati partai Golkar terus dihantam badai politik, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Ketut Sudikerta optimis partai Golkar akan segera bangkit usai Munaslub tersebut. Hal itu disampaikan Sudikerta saat menyampaikan Pandangan Umum DPD Partai Golkar Bali pada Munaslub tersebut. Pada kesempatan itu Sudikerta didampingi Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry dan Ketua DPD Golkar kabupaten/Kota se-Bali. “Berbagai cobaan badai yabg dihadapi partai Golkar pd awalnya memang sempat menurunkan tingkat elektabilitas Golkar, tetapi dengan soliditas para elit dan jajaran kader Golkar, pemahaman, penghayatan dan pengamalan doktrin karya dan kekaryaan Golkar serta pengembangan kreatifitas dan inovasi untuk menjawab perkembangan lingkungan strategis, kami yakin Golkar segera bangkit, maju dan menang,” tegas Sudikerta,
Pada kesempatan tersebut, Sudikerta juga menegaskan sikap politik DPD Golkar Provinsi Bali, yang mendukung dan memilih serta mengusulkan penetapan Airlangga Hartarto senagai ketua umum Golkar dengan masa bakti sampai tahun 2019. Pihaknya merekomendasikan kepada Ketua Umum terpilih untuk melaksanakan revitalisasi pengurus sesuai dengan kebutuhan organisasi secara profesional. Moment Munaslub itu juga digunakan Sudikerta untuk menyampaikan kondisi Bali yang sedang diterpa bencana erupsi Gunung Agung. Kepada ribuan kader Golkar, Wakil gubernur Bali ini menegaskan bahwa Bali sangat aman untuk dikunjungi.

Bakal Calon gubernur Bali dari partai Golkar ini pun mengundang seluruh kader partai Golkar dan keluarganha untuk datang berlibur ke Bali pada hari raya Natal dan tahun baru. “Kondisi Bali sangat aman untuk dikunjungi. Kami mengajak seluruh kader partai Golkar dan keluarga untuk berlibur ke Bali,” ujar Sudikerta.

No comments:

Post a Comment