Tuesday, December 19, 2017

DPD II Kab.Malaka Usung Un Manek Menjadi Wakil Bupati

KUPANG - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan Maria Theresia Un Manek dan Alfonsius Klau dinilai mampu bekerjasama dengan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Malaka mengajukan dua nama untuk diproses mengisi jabatan wakil bupati Malaka pasca meninggalnya Daniel Asa. Kedua figur dimaksud yakni Maria Theresia Un Manek dan Alfonsius Klau. Maria Theresia Un Manek merupakan istri almarhum Daniel Asa.

Selain memiliki kompetensi, keduanya juga ikut berjuang dalam perhelatan Pilkada Malaka tahun 2015 lalu. "Selanjutnya, dua nama tersebut akan kita usulkan ke DPD I Golkar NTT dan akan berproses di DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung partai. Siapa pun yang akan diusung nantinya, pastinya figur yang kita yang harus mampu bekerja sama dengan Bupati Stef," kata Adrianus. Maria Theresia Un Manek menyatakan siap menjadi wakil bupati Malaka."Jika memang saya diberikan kepercayaan untuk melanjutkan jabatan wakil bupati Malaka, saya nyatakan siap. Secara pribadi saya nyatakan diri siap untuk maju," katanya.

Selain Partai Golkar , Partai Demokrat sudah lebih dahulu menjalin komunikasi untuk mengusung dirinya. "Sejauh ini sudah ada dua pertai yaitu, partai Golkar dan Demokrat kabupaten Malaka yang menjalin komunikasi untuk mengusung saya maju sebagai calon wakil bupati Malaka," ungkapnya. Terkait dukungan dari keluarga terhadap langkah politik tersebut, Maria mengaku keluarganya memberikan dukungan penuh terhadap langkah tersebut. "Keluarga saya termaksud anak-anak sangat mendukung jika saya dipercayakan," ujar Maria.

No comments:

Post a Comment