Thursday, December 7, 2017

Dana Tambahan Pembangunan Jembatan Waihura Ditolak Fraksi Golkar

Fraksi Golkar DPRD kabupaten Sumba Barat menolak tambahan anggaran sebesar Rp 4.300.000.000 untuk kelanjutan pembangunan jembatan Waihura di Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Pasalnya menurut hemat partai Golkar sesuai presentase yang disampaikan oleh pemerintah terkait pembangunan jembatan Waihura pada tahun 2017 yang menelan anggaran Rp 12 miliar dipandang sesuai dan memadai dengan rencana awal.

Pemerintah tidak perlu lagi menambah anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut pada tahun anggaran 2018 mendatang. Selain itu fraksi Golkar juga menolak tambahan anggaran pada tahun anggaran 2018 sebesar Rp 2.465.000.000 untuk kelanjutan pembangunan jalan Bondohula-Gaura di Kecamatan Lamboya. Fraksi Golkar meminta pemerintah mempending anggaran tersebut sanpai dengan dapat dimanfaatkannya jalan Bondohula-Gaura sepanjang 10 km sebagaimana telah dikerjakan pada tahun 2017.

Demikian pemandangan umum Fraksi Golkar terhadap pengantar nota keuangan atas RAPBD Kabupaten Sumba Barat tahun anggaran 2018 sebagaimana disampaikan Ketua fraksi Golkar, Jefry Tarawatu Ora, S.H dalam sidang paripurna dewan yang dipimpin ketua DPRD, Gregorius HBL Pandango, S.E dan didampingi Wakil Ketua DPRD, Daniel Bili, S.H di ruang sidang utana DPRD Sumba Barat. Sedangkan unsur pemerintah hadir wakil bupati Kabupaten Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P dan para pimpinan SKPD.

No comments:

Post a Comment