Thursday, December 21, 2017

Fokus Pilkada, Ketua DPD II Golkar Sikka Diganti

NTT - Rafael Raga diberhentikan dari jabatan Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka. Dan Anawar Pua Geno ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas. Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta baru-baru ini berdampak pada perubahan struktur organisasi partai di tingkat Kabupaten Sikka.  Pemberhentian Rafael Raga ini ditegaskan melalui surat Partai Golkar NTT yang ditandatangani Emanuel Melkiades Laka Lena selaku Ketua dan Ince DP Sayuna selaku Sekretaris. Surat tersebut diterbitkan pada Kamis (21/12) di Kupang. Surat dengan nomor B-19/DPD/Golkar/NTT/XII/2017, tanpa lampiran, ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka. Media ini mendapatkan surat tersebut melalui Frans M. Bapa, salah seorang pengurus Partai Golkar Kabupaten Sikka.
Pemberhentian terhadap Rafael Raga terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2018, di mana Rafael Raga akan maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka. “Untuk kelancaran roda organisasi serta memberi kesempatan kepada Rafael Raga melakukan sosialisasi maka kami menunjuk Koordinator Bidang PP NTT 1 Anwar Pua Geno sebagai Pelaksana Tugas Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka,” demikian isi surat tersebut. Informasi yang sempat direkam media ini, sebelum terbit surat pemberhentian, Partai Golkar NTT mendorong Rafael Raga maju sebagai Bakal Calon Bupati Sikka. Dia ditugaskan untuk mencari Bakal Calon Wakil Bupati sekaligus partai politik untuk berkoalisi dengan Partai Golkar. Namun sampai batas waktu yang ditentukan, penugasan itu tidak dapat dilaksanakan.

Rafael Raga terpilih menjadi Ketua Partai Golkar melalui Musda X pada 24 Januari 2017 di Aula Hotel Benggoan Maumere. Menjelang Pilbup Sikka Tahun 2018, dia maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Yoseph Ansar Rera, Bupati Sikka sekarang yang juga adalah Ketua Partai Nasdem. Yoseph Ansar Rera dalam ssatu kesempatan di Hotel Pelita Maumere, Minggu (17/12), menyebutkan DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan yang memberikan dukungan kepada pasangan Ansar-Raga. SK DPP Partai Golkar ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebelum yang bersangkutan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul dugaan kasus korupsi pengadaan E-KTP

No comments:

Post a Comment