Tuesday, December 5, 2017

Golkar NTB : “Walau Ahyar Unggul, Suhaili-Amin Positif Thinking”

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 Suhaili-Amin menanggapi santai dengan hasil survei LSI. Kendati survei tersebut menempatkan mereka pada urutan ketiga, keduanya tak kebakaran jenggot. “Kami positif thinking saja,” kata H Muhammad Amin. Pria yang kini menjabat Wakil Gubernur NTB itu enggan berpolemik. Alih-alih mempertanyakan, meragukan atau menolak metodelogi dan hasil survei, ia menyikapi bijak.  “Jadikan bahan acuan untuk lebih kencang lagi melakukan kerja politik,” ujarnya.

Berada di bawah Ahyar-Mori dan Ali-Sakti, Ketua Nasdem NTB itu mengatakan akan terus berupaya menaikkan popularitas dan elektabilitas. “Masih ada peluang,” Amin bersikap optimis. Menggunakan hasil LSI, Amin mencoba mengkaji kondisi terkini. Pertama masih ada waktu yang cukup hingga sekitar tujuh bulan lagi. Sehingga perubahan sangat dimungkinkan. Besarnya angka pemilih yang belum membuat pilihan juga jadi alasannya tak risau. Ya, swing voters sejatinya menjadi jawara dalam survei itu. Sehingga jika setengahnya saja bisa diambil, peluang kemenangan Suhaili-Amin sangat besar.

HM Suhaili FT melalui Wakil Ketua Golkar NTB Bidang Kominfo Chris Parangan mengatakan Suhaili sama sekali tak risau dengan survei tersebut. Kendati Ahyar yang berstatus kader mampu melampui Suhaili yang ketua partai, baginya survei bukan acuan inti. “Survei kan tak gratis,” katanya mengeluarkan kalimat bercabang bernada sindiran. Namun ia menolak menjelaskan maksudnya lebih lanjut. Yang pasti Suhaili-Amin menurutnya menjadi salah satu kandidat paling siap. Jika pembukaan pendaftaran dilakukan saat ini, mereka akan langsung mendaftar karena sudah lengkap syarat dukungan partainya. “Intinya kami menangkan suara rakyat yang nanti akan dihitung di KPU, bukan survei,” ujarnya. Yang pasti kerja politik terus dilakukan untuk makin memantapkan posisi Suhaili-Amin. Dengan sejumlah langkah, dia meyakini kemenangan sudah didepan mata. “Soal strategi, itu rahasia,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment