Wednesday, December 13, 2017

Relawan Gusar, Partai Golkar – Nasdem Usung Kandidat Lain Dalam Pilgub NTT

Partai Golkar dan Nasdem mengusung Laiskodat-Naisoi, maka ini menjadi kabar buruk bagi relawan Melki Laka Lena (MLL) yang telah bekerja lama untuk memenangkan Melki Laka Lena pada pilkada NTT. Partai Golkar dan Nasdem dikabarkan mengusung pasangan Victor Laiskodat-Yosep Naisoi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) NTT tahun 2018.  Nama Melki memang sudah dimunculkan sejak awal sebagai calon gubernur. Belakangan, Melki menjadi calon wakil, dipasangan dengan Ketua DPD Nasdem NTT Jacky Uli. Namun, belakangan Nasdem dan Golkar memunculkan nama Victor Laiskodat sebagai calon gubernur dan Yosep Naisoi sebagai calon wakilnya. Keduanya adalah anggota DPR RI daerah pemilihan NTT.
Ketua Relawan MLL Provinsi NTT, Kristian Jawa dalam sebuah pernyataan tertulis yang ditujukan ke Idrus Marham, Sekjen dan sekligus Plt Ketua Umum DPP Golkar menyampaikan unek-uneknya, memwakili perasaan relawan MLL terkait putusan Golkar yang berubah ini. “Saat ini kami semua Relawan MLL se-NTT galau dan stress mendengar bahwa Golkar tidak mencalonkan Bang MLL bukan hanya sebagai Cagub tetapi juga sebagai Cawagub,”tulis Kristian.

Kristian mengatakan keputusan Golkar yang dikabarkan tidak lagi mengusung Melki sebagai calon membuat relawan menjadi tidak semangat lagi. “Semua teman-teman muda se-NTT yang sudah membangun mimpi dan emosional hampir setahun ini, dari sama sekali tidak saling kenal kemudian saling memahami dan makin lama makin solid. Harusnya maju bersama Bang MLL dan Golkar saat ini jadi loyo dan lesu. Keluarga besar Golkar NTT juga marah seperti saat pelantikan kemarin, sudah mengalah nomor 2 masih juga ditentukan siapa wakilnya,”tulis Kristian.

No comments:

Post a Comment