Thursday, December 28, 2017

Partai Golkar dan 5 Partai Lain Usung Mantra – Kerta Di Pilgub Bali 2018

BALI - Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang terdiri dari Golkar, Demokrat, NasDem, Gerindra dan PKS sepakat akan mengusung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta di Pilgub Bali 2018. Namun, koalisi yang disebut 'Panca Pandawa' itu akan diresmikan Sabtu 30 Desember. Ketua DPD Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta, mengatakan, dalam Pilgub Bali sudah bulat mendukung Ida Bagus Rai Mantra sebagai calon gubernur. Menurutnya, saat ini dari partainya menyatakan lebih pas dengan sebutan Paket Mantra-Kerta. "Yang beredar di media massa selain itu (Mantra-Kerta) dari KRB abaikan saja dulu, kita justru kini menunggu detik-detik terakhir. Saya berani katakan paket Mantra-Kerta 100 persen jika kita sudah daftar di KPU," tegasnya didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Made Muliawan Arya atau De Gadjah di sela acara Pendidikan Politik Partai Gerindra Kota Denpasar, Kamis (28/12).
Untuk itu, lanjut Ida Bagus Sukarta, paket Mantra-Kerta akan segera dideklarasikan dan langsung didaftarkan ke KPU Bali. Rencananya, lanjutnya, paket Mantra-Kerta akan didaftar ke KPU Bali pada 8 Januari 2018 mendatang. "Deklarasi paket Mantra-Kerta secepatnya, bila perlu deklarasi langsung daftar ke KPU. Deklarasi sendiri saya sarankan di KRB tanggal 8 Januari 2018 sebelum daftar ke KPU Bali," ungkapnya.
Namun untuk tempat deklarasi, Ida Bagus Sukarta mengakui belum diputuskan lokasinya. Yang jelas, sambungnya, dirinya sudah berkomunikasi terkait Mantra-Kerta dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan akan bertemu setelah tahun baru nanti. "Yang jelas tempat deklarasi Paket Mantra-Kerta didekat ke KPU Bali sehingga bisa langsung daftar," jelasnya. Made Mudarta Ketua DPD Demokrat Bali meyakinkan, kelima partai yang mengusung pasangan calon Mantra-Kerta sudah diajukan ke DPP pusat masing-masing partai.

Hanya saja menurut dia, tinggal dari Golkar saja masih menunggu perubahan rekomendasi. Pasalnya hingga saat ini Ketut Sudikerta selaku ketua DPD Golkar Bali masih memegang rekomendasi sebelumnya sebagai calon Gubernur Bali. "Secara mufakat dari pihak Golkar sudah klop untuk paket Mantra-Kerta. Saat ini kita dari kelima partai hanya tunggu hasil rekomendasi dari masing-masing DPP nya, namun sudah dipastikan telah mendapat persetujuan untuk paket paslon kita ( Mantra-Kerta). Kemufakatan kita akan kita bahas 30 Desember ini," singkat Mudarta.

No comments:

Post a Comment