Wednesday, December 27, 2017

Partai Golkar Bali Diminta Tentukan Sikap Dalam Pilgub Bali 2018

Koordinator Wilayah (Korwil) Bali DPP Partai Golkar Wayan Geredeg (WG) menyarankan kepada Partai Golkar di Bali untuk menentukan sikap dalam menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah Bali tahun 2018. "Saran saya dalam menentukan calon gubernur dan wakil gubernur harus berdasarkan kajian dari survei yang selama ini sudah dilakukan kepada tokoh-tokoh masyarakat, sehingga dalam waktu dekat bisa diumumkan dan dideklarasikan," katanya di sela melayat tokoh Golkar almarhum I Gusti Ketut Adi Putra di Kerobokan, Badung, Bali, Rabu.
WG mengatakan langkah yang dilakukan DPP Golkar dengan memperhatikan dan mempertimbangkan hasil survei dari lembaga independen tersebut keakuratan hasil Pilkada mendatang akan lebih jelas dalam meraih kemenangan pasangan tersebut. "Hasil lembaga survei tersebut pasti lebih akurat, mulai dari penentuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur hingga hasil final pelaksanaan pilkada," ucap mantan Bupati Karangasem dua periode itu.  WG mengatakan dari pengalaman menjadi calon bupati hingga terpilih menjadi bupati dua periode semuanya berdasarkan dari lembaga survei independen, dan hasilnya memang benar menang di Karangasem. Oleh karena itu, kata dia, sebaiknya bagi kandidat calon gubernur dari Golkar Ketut Sudikerta harus berani bersikap tegas menentukan pilihan dalam memilih pasangan untuk bertarung memenangkan partai politik berlambang pohon beringin itu. "Saya sarankan harus berani mengambil tindakan tegas, dan `logowo` jika harus berpasangan dengan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra," ucapnya.

Wayan Geredeg  mengatakan dalam memilih pemimpin Bali harus mempertimbangkan banyak aspek, termasuk figur yang selama ini yang diterima warga masyarakat. Termasuk juga penilaian dari hasil survei independen tersebut. "Sebagai kader Golkar harus siap menerima amanat partai, dan sebagai kader adalah bagian petugas partai. Maka dari itu harus sejalan dengan tujuan dan harapan dari partai itu sendiri," ujarnya.

No comments:

Post a Comment