Tuesday, January 2, 2018

Paslon Partai Golkar Untuk Pilgub NTT Gelar Deklarasi Di Pulau Sumba

NTT - Viktor Laiskodat-Yoseph Nae Soi (Viktor-Josef) pasangan bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dijadwalkan menggelar deklarasi di Pulau Sumba, NTT. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan pasangan tersebut kepada warga setempat. Rencananya, deklarasi bakal berlangsung di dua lokasi yakni Tambolaka, ibu kota Sumba Barat Daya pada 5 Januari. Setelahnya, pasangan tersebut melanjutkan deklarasi di Waingapu, ibu kota Sumba Timur, pada 6 Januari.
Pekan lalu, Viktor-Josef yang diusung Partai NasDem, Golkar, Hanura, dan PPP menggelar deklarasi di Kota Kupang yang dihadiri sekitar 30 ribu warga. Adapun deklarasi di Sumba diperkirakan akan dihadiri sekitar 10 ribu orang. "Deklarasi di Sumba akan dirangkai dengan deklarasi bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung NasDem," kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alexander Ofong, Senin (1/1). Ofong mengatakan deklarasi di Sumba Barat Daya juga dilakukan terhadap pasangan bakal calon bupati Markus Dairo Tallu-Gerson Tanggu Dendo. Pasangan ini diusung NasDem, Golkar, dan PKS.
Pasangan bakal calon gubernur Benny K Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) menjadi pasangan terakhir yang maju di Pilgub NTT. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, PKPI, dan PKS. "Ketiga parpol tersebut bersepakat membentuk Koalisi Kebinekaan untuk mengusung pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) dalam pemilu Gubernur-Wakil Gubernur NTT pada 2018," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur Ferdinandus Leu kepada pers di Kupang, Minggu (31/12).

Benny K Harman merupakan politikus kawakan dari Partai Demokrat yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR-RI. Adapun Benny Litelnoni merupakan birokrat murni yang datang dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur NTT. Meski ditetapkan paling belakangan, Harmoni sudah menetapkan diri bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT pada 8 Januari atau pada hari pertama pendaftaran calon gubernur-calon wakil gubernur. "Dengan dibentuknya Koalisi Kebinekaan ini, proses pendaftaran paket Harmoni ke KPU akan dilaksanakan tanggal 8 Januari 2018. Kita datang mendaftarkan sekitar pukul 10.00 Wita," lanjut Ferdinandus. Selain kedua pasangan tersebut, calon gubernur-wagub lainnya yang akan bertarung di Pilkada NTT 2018 ialah Marianus Sae-Emilia Nomleni yang diusung PDIP dan PKB, dan pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok diusung Gerindra dan PAN.

No comments:

Post a Comment